Kabar Bima

BMKG Prediksi Curah Hujan di Bima Tinggi Hingga Maret

293
×

BMKG Prediksi Curah Hujan di Bima Tinggi Hingga Maret

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi curah hujan di Bima dan sekitarnya masih tinggi hingga pertengahan Maret mendatang. Sebab dilihat dari siklusnya, musim hujan memang terjadi mulai November hingga Maret.

BMKG Prediksi Curah Hujan di Bima Tinggi Hingga Maret - Kabar Harian Bima
Foto satelit perkiraan cucaa di pulau Sumbawa. Foto: BMKG Bima

“Tiga bulan ke depan hingga pertengahan Maret curah hujan masih cukup melimpah di wilayah Bima dan sekitarnya,” jelas Kepala BMKG Bima, Daryatno kepada Kahaba.net, Rabu (4/1) pagi.

BMKG Prediksi Curah Hujan di Bima Tinggi Hingga Maret - Kabar Harian Bima

Sementara untuk potensi cuaca ekstrim kata Daryatno, puncaknya akan terjadi pada Januari dan Februari. Bahkan, pada Februari nanti perkiraan cuaca memprediksi curah hujan tinggi disertai hantaman petir.

Karena itu, Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Bima agar tetap waspada dan hati-hati terhadap segala kemungkinan dampak cuaca ekstrim tersebut.

Namun untuk dua hingga tiga hari ke depan, wilayah Kabupaten Bima dan Kota Bima cuacanya cerah berawan untuk pagi hari. Siang sampai sore hujan ringan hingga sedang. Menjelang malam hari berawan dan dini hari cerah berawan.

*Kahaba-03