Baznas Bima Bantu Korban Banjir

Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir yang ada di Kabupaten Bima, Baznas Kabupaten Bima juga menyalurkan sejumlah bantuan.

Ketua Baznas Kabupaten Bima, H. Abubakar H. Usman didampingi Wakil Ketua I, H. Tajuddin M. Joo. Foto: Eric

Ketua Baznas Kabupaten Bima, H. Abubakar H. Usman mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan BPBD, terdapat tiga lokasi banjir dan juga angin puting beliung seperti di Kecamatan Wera, Wawo dan Sape.

“Kami menyerahkan sejumlah bantuan tanggap darurat kepada korban bencana tersebut,” ujarnya kepada kahaba.net, Kamis (5/1).

Diakuinya, bantuan yang telah disalurkan merupakan hasil penggalangan dari beberapa anggota Baznas, baik yang berada di Kota Bima, Dompu, Sumbawa, Lombok bahkan dari pusat. Dalam pendistribusian bantuan tersebut, Baznas dibantu 20 relawan yang di datangkan dari Jakarta.

“Bantuan terus disalurkan, baik itu beras, air mineral, mie instan, pakaian layak, selimut dan sejumlah dana untuk rehab rumah ringan,” sebutnya didampingi Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bima H. Tajudin M. Joo.

Selain itu, pihaknya juga turut membantu masyarakat Kota Bima yang terkena dampak banjir lebih dahulu. Serta menyiapkan tenaga medis yang didatangkan dari luar daerah.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *