LP2DER, CIS Timor, TSBK, OXFAM dan PMI Identifikasi Kebutuhan Tanggap Darurat

Kota Bima, Kahaba.- Pasca banjir yang menerjang Kota Bima, LP2DER, CIS Timor, TSBK yang didukung oleh OXFAM berkolaborasi dengan PMI melakukan kajian cepat dan identifikasi kebutuhan tanggap darurat selama satu pekan.

LP2DER, dan tim saat identifikasi kebutuhan tanggap darurat. Foto: Dok. LP2DER Bima

Direktur LP2DER Bambang Yusuf mengatakan, dari hasil kajian cepat tersebut, pihaknya mengidentifikasi beberapa kebutuhan tanggap darurat di tingkat masyarakat di antaranya penyediaan dan pendistribusi air bersih.

“Penyediaan air bersih dengan menggunakan alat penjernih sky hidrant. Pendistribusi air bersih dari hasil penjernihan tersebut dilakukan di kelurahan Manggemaci dan Kelurahan Nae,” ujarnya.

Di samping itu juga kata Bambang, dilakukan penjernihan sumur, pembersihan fasilitas kesehatan dan sarana kesehatan diantaranya Puskesmas Paruga, Poskesdes Nae, Poskesdes Penanae, Sarae, Tanjung, Puskesmas Mpunda.

Lalu dibagikan paket hygiene kit untuk dua Kelurahan dampingan LP2DER yaitu kelurahan Tanjung dan Kelurahan Sarae. Tersebar sebanyak 425 paket hygiene kit untuk ibu hamil dan menyusui.

“Pada saat pembagian paket Hygiene kit diselipkan kegiatan promosi kesehatan. Penyediaan paket hygiene kit LP2DER di bantu oleh Artha Bima Mall,” sebutnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *