PB PMII Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir 

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) ikut andil dalam membantu korban banjir di Kota Bima. Kamis (5/1) siang, bantuan satu truk berupa logistik dan uang tunai disalurkan ke sejumlah titik.

PB PMII saat menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban banjir Kota Bima. Foto: Ady

Penyaluran ini dilakukan langung Ketua Kaderisasi PB PMII, Sabolah Alkalambi didampingi para kader, anggota PC PMII Bima, PC PMII Dompu dan PKC PMII NTB.

Selain itu terlihat hadir Majelis Pembina Daerah (Mabinda) PKC PMII NTB, Akhdiansyah, sejumlah alumni dan LPBI NU mengawal penyaluran bantuan.

Mewakili PB PMII, Sabolah Alkalambi mengatakan, jumlah bantuan yang disalurkan untuk korban banjir Kota Bima nilainya sebesar Rp50 juta. Sebanyak Rp30 juta disalurkan dalam bentuk barang dan sisanya dalam bentuk uang tunai.

“Informasi dari PMII Bima masih banyak warga membutuhkan uang tunai untuk keperluan berobat, makanya kami tidak belanjakan barang semua,” jelasnya.

Barang-barang yang disalurkan kata dia, berupa kebutuhan dasar para korban banjir. Semua dana bantuan diperoleh dari penggalangan anggota PMII seluruh Indonesia dan dikumpulkan jadi satu ke rekening PB.

“Ada 20 titik penyaluran bantuan kami di lokasi terdampak paling parah. Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban saudara kami di Kota Bima,” ujar Sabolah.

Ketua PKC PMII NTB, Syamsul Rahman menambahkan, pasca banjir kedua Ia langsung menuju Kota Bima dan mengerahkan anggota PMII NTB untuk bergerak membantu. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat PMII atas musibah banjir Kota Bima.

“Semua turun langsung bersama kami sekaligus mendistribusikan bantuan,” tandasnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *