Syafrudin Apresiasi Respon dan Kinerja TNI untuk Banjir di Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Peran, respon dan kinerja TNI untuk korban banjir di Kota Bima harus diakui sangat siginifikan. Pasca banjir, TNI hadir dan berada ditengah-tengah rakyat, melakukan apa yang harus dilakukan. Tenaga dan armada pun dikerahkan dengan maksimal. (Baca. Syafrudin Tinjau Warga Korban Banjir)

Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin bersama Pangdam IX Udayana, Dandim Bima di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Foto: BeZed Yusuf (Facebook)

Respon TNI tersebut pun diapresiasi oleh anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin. Diakuinya, saat terjadi banjir pertama, ia mulai menghubungi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Mengabarkan banjir besar melanda Kota Bima dan butuh pengerahan bantuan dari TNI.

Hal yang sama juga dilakukan pada banjir kedua, dirinya bertemu dan meningkatkan koordinasi dengan Panglima TNI untuk memberikan perhatian serius. Keinginan itupun direspon dengan cepat oleh Panglima TNI dan mengirim KRI Teluk Bintuni.

“Saya bertugas di Komisi I, yang memiliki garis koordinasi dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Panglima TNI/Mabes TNI AD, AL dan AU. Saya pun segera berkoordinasi dengan Panglima untuk mengerahkan bantuan pasca banjir,” ungkapnya, Kamis (5/1).

Sebagai wakil rakyat di DPR RI dari NTB, terlebih dirinya sebagai putera daerah Bima, menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Panglima TNI. Karena telah merespon dengan cepat. Saat ini pun, TNI masih bertugas dan menormalisasi kondisi dan berada ditengah- tengah rakyat.

“TNI berikut dengan armada lengkap sampai sekarang masih terus bekerja. Kita juga bisa lihat sendiri para personil ini membuat rumah sakit lapangan yang dapat memberikan pelayanan medis bagi warga korban banjir. Mulai dari sakit ringan hingga sakit yang harus dilakukan operasi,” tuturnya.

Pada kesempatan kedatangan Pangdam IX Udayana, tambah pria yang biasa disapa Rudy Mbozo itu, ia menyempatkan menggelar rapat singkat, sebelum mendampingi Pangdam meninjau lokasi banjir.

“Saya juga menerima beberapa masukan untuk saya sampaikan dan perjuangkan di DPR. Juga untuk saya saya sampaikan ke Panglima TNI,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Pemuda Bima

    Salud buat TNI…
    Walau tak diperhatikan Pemkot Bima dan sebagian masyarakat, mereka tetap bekerja untuk menormalisasi keadaan kota Bima paska banjir bandang.
    Di sela-sela kegiatannya di salah satu kelurahan yg ada di Kota Bima, salah seorang anggota TNI berkeluh kesah tentang kurang perhatiannya Pemerintah Kota khususnya Dinas Perhubungan dalam membantu mengarahkan jalur lalu lintas kendaraan lain saat mereka bekerja sehingga mereka harus turun tangan langsung. Begitu jg dengan kepolisian resort Kota Bima, tak ada satu pun yg muncul. Tidak hanya itu, masyarakat di lingkungan tersebut pun tak tampak membantu.
    Ada apa dfn Kota ku, BIMA…??

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *