HM Taufik ‘Kokoh’ Jabat Sekda, Dikpora Diisi H Supratman

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rumor akan digesernya HM Taufik HAK sebagai Sekda Kabupaten Bima tidak terbukti benar. Dalam agenda pelantikan pejabat struktural yang dipimpin Bupati Bima, Jum’at (6/1) pagi nama Taufik masih ‘kokoh’ menjabat Sekda. (Baca. Sempat Ditunda, Mutasi Pejabat Pemkab Bima Akhirnya Digelar)

Sekda Kabupaten Bima HM Taufik HAK dan Kepala Dinas Dikpora Supratman. Foto: Kahaba.net

Sementara beberapa nama pejabat eselon II kawakan kini mengisi sejumlah SKPD strategis. Salah satunya H Supratman yang bertahun-tahun menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Bima (Sekwan) saat ini mengemban amanah baru menjadi Kepala Dinas Dikpora.

Jabatan Sekwan digantikan Indra Jaya yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda. Kemudian Kepala BPMDes yang kini naik statusnya menjadi Dinas PMDes dijabat Andi Sirajudin, mantan Kepala Dinas Dukcapil menggantikan Abdul Wahab Usman.

Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura dijabat Rendra Farid yang sebelumnya menjabat Kepala BKP. Rendra yang memang pernah di SKPD strategis ini menggantikan pejabat kontroversial, M Tayeb.

Kepala BKP4, Abdollah mendapat posisi baru sebagai Kepala Dinas Peternakan menggantikan Baharudin. Demikian pula, Kepala Disbudpar, Syafrudin mengisi SKPD baru yakni sebagai Kepala Dinas Komimfo.

Asisten II Sekda, Muzakkir dikembalikan ke SKPD yang pernah dijabatnya yakni sebagai Kepala Bappeda. Sedangkan Kepala BKD masih tetap dijabat Abdul Wahab.

Ada juga pejabat yang ‘terlempar’ dari posisinya sebagai Kepala SKPD, seperti H Sumarsono dari Kepala BPBD menjadi Kepala Sat Pol PP. Kepala Dinas Kehutanan, Nurdin menjadi Asisten II.

Demikian beberapa nama yang berhasil dicatat media ini saat pembacaan SK pelantikan pagi tadi. Beberapa pejabat Eselon II dan III lainnya sebagian ada juga yang masih tetap pada posisinya serta mengisi SKPD bari sesuai perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hingga kini awak media masih berupaya untuk mendapatkan lampiran nama-nama pejabat struktural yang dilantik tersebut.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *