Kabar Bima

Syafrudin Imbau Warga Bantu TNI Bersihkan Sisa Banjir

232
×

Syafrudin Imbau Warga Bantu TNI Bersihkan Sisa Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan personil TNI hingga saat ini masih bergelut dengan lumpur dan sisa banjir bandang Kota Bima. Mereka masih ada di lorong – lorong, di sudut – sudut kampung, bergerak dan berada ditengah rakyat.

Syafrudin Imbau Warga Bantu TNI Bersihkan Sisa Banjir - Kabar Harian Bima
Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin saat bersama rakyat bersihkan sampah sisa banjir. Foto: Bin

Keberadaan TNI pasca bencana hebat di Kota Bima menurut Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin telah menunjukan solidaritas dan pengerahan bantuan kemanusiaan yang masif. Kesulitan yang dihadapi rakyat pasca bencana juga telah mendapat perhatian yang serius.

Syafrudin Imbau Warga Bantu TNI Bersihkan Sisa Banjir - Kabar Harian Bima

“Semua bisa melihat kehadiran TNI ditengah-tengah rakyat Kota Bima. TNI tidak hanya mengerahkan kekuatan personil, tapi juga membawa serta aset militer untuk penanggulangan bencana. Saya rasa ini sangat luar biasa,” ujarnya, Jumat (6/1).

Syafrudin terlihat mengajak masyarakat Kelurahan Nae untuk bersama TNI membersihkan material sisa banjir diruas jalan kelurahan tersebut. Sebab, di Kelurahan Nae, masih banyak tumpukkan sampah dan sisa lumpur memenuhi jalan.

“Jika tidak segera dibersihkan, sampah sisa banjir ini akan menghadirkan rasa trauma warga pasca dihempas bencana,” katanya.

Kata Rudy Mbozo, begitu pria tersebut biasa disapa, kehadiran TNI telah menjadi bagian penanggulangan bencana yang dilakukan secara terkoordinir. Seperti upaya pencegahan, kesiapsiagaan , tanggap darurat dan pemulihan pasca bencana.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh warga Kota Bima untuk bisa bersama TNI, saat TNI melakukan kerja – kerja kemanusiaan membantu melakukan normalisasi dan pemulihan pasca bencana. Karena dengan kebersamaan dan gotong – royong, maka semua akan dilakukan dengan mudah.

Hingga beberapa hari kedepan TNI masih terus bekerja dan membersihkan sampah sisa banjir. Saya minta warga Kota Bima juga bisa ambil bagian dan membantu peran TNI ini,” harapnya.

*Kahaba-01