Alumni Fakultas Ekonomi UB Angkatan 82 Bantu Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya (UB) Angkatan 1982 juga memberikan perhatian untuk korban banjir Kota Bima. Memanfaatkan keberadaan dan komunikasi via grup WhatsApp, para alumni itu berbondong – bondong menyalurkan bantuan.

Salahuddin saat menyerahkn bantuan untuk korban banjir. Foto: Bin

Salah seorang alumni asal Kota Bima Salahuddin Haris mengakui, aksi kemanusiaan itu bergerak setelah para alumni menonton dan membaca pemberitaan bencana skala besar itu disejumlah media. Dirinya pun kemudian menyampaikan inisiatif kepada teman – temannya di grup WhatsApp untuk turut menyisihkan sedikit rezeki bagi para korban.

“Alhamdulillah, setelah terus berkoordinasi, terkumpul uang sebanyak 12.750.000. Uang itu lalu kami manfaatkan untuk belanja sejumlah bahan – bahan pokok,” ujarnya, Sabtu (7/1).

Dari jumlah itu sambung mantan Ketua Senat Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya (UB) Angkatan 1982, dibeli air mineral 200 dus, beras 600 kg, Minyak Goreng 200 botol, Sabun  Cuci 200 renteng, dan sejumlah kebutuhan lain.

“Dari jumlah itu kita bungkus menjadi 200 paket Sembako,” katanya.

Paket bantuan dari Alumni Fakultas Ekonomi UB Angkatan 1982 saat dikemas. Foto: Bin

Untuk sasaran penyaluran, Salahuddin mengaku disasar pada beberapa Kelurahan. Namun yang lebih banyak di dibagikan ke warga Kelurahan Paruga dan Kelurahan Dara. Terutama yang bermukim di bantaran sungai.

“Warga yang bermukim di bantaran sungai banyak alami kerugian. Bahkan beberapa diantaranya rumah hanyut dibawa banjir,” katanya.

Mantan Anggota DPRD Kota Bima itu menambahkan, apa yang telah dilakukan oleh para alumni tersebut merupakan bentuk kepedulian yang akan sangat berarti bagi korban banjir.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *