Lagi, Gempa Bumi Terjadi di Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Gempa terjadi lagi di wilayah Kota Bima, Sabtu (7/1) sekitar pukul 17.18 Wita. Warga yang berada dalam rumah, lari berhamburan keluar rumah untuk mencari tempat yang aman.

Warga berhamburan keluar rumah saat gempa. Foto: Noval

Seperti di Kelurahan Gindi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota. Gempa yang tiba-tiba mengguncang itu membuat warga lari berhamburan sambil berteriak. Ada yang berteriak memanggil anaknya yang masih berada dalam rumah, dan ada juga warga yang langsung lari keluar tanpa menghiraukan keluarga dalam rumah.

Sumarni warga setempat mengaku, kaget tiba-tiba ada gempa yang mengguncang rumahnya.

“Kami langsung lari berhamburan karena takut,” ungkapnya.

Diakuinya, warga sangat trauma dengan gempa. Karena Kota Bima baru dilanda bencana banjir dan gempa yang terjadi beberapa hari lalu.

“Kami trauma dengan banjir dan gempa,” ujar ibu 4 anak ini.

Sementara berdasarkan data dari situs bmkg.go.id, gempa berkekuatan 5,7 SR dengan titik lokasi di 48 km barat laut Sumba Timur NTT. Gempa tersebut disebutkan tidak berpotensi terjadinya tusnami.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *