Kabar Bima

Fokus Bidom UNM Bantu Korban Banjir Kota Bima

300
×

Fokus Bidom UNM Bantu Korban Banjir Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kendati bencana banjir bandang sudah hampir dua pekan berlalu, partisipasi dan kepedulian dari berbagai elemen untuk warga Kota Bima yang menjadi korban masih terus berdatangan.

Fokus Bidom UNM Bantu Korban Banjir Kota Bima - Kabar Harian Bima
Fokus Bidom UNM saat menyerahkan bantuan korban banjir yang diterima Wakil Walikota Bima. Foto: Ady

Sabtu (7/1) pagi, bantuan datang dari Forum Diskusi Bima-Dompu (Fokus Bidom) PPs Universitas Negeri Makassar (UNM). Berupa logistik dan pakaian layak pakai hasil penggalangan di Makassar.

Fokus Bidom UNM Bantu Korban Banjir Kota Bima - Kabar Harian Bima

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Profesor Mansyur, Dosen UNM dan diterima Wakil Walikota Bima, H Arahman H Abidin bertempat di Kantor Pemerintah Kota Bima.

Perwakilan Fokus Bidom PPs UNM, Sumitro mengatakan, bantuan berasal dari hasil penggalangan beberapa organisasi internal maupun eksternal Kampus UNM kemudian disatukan. Seperti, SAR UNM, KSR UNM, KHM Makassar dan FIT UIN Makassar.

“Penggalangan dilakukan seminggu. Dana yang terkumpul sebanyak Rp6 Juta sudah kami barangkan dan pakaian layak pakai 16 karung,” jelasnya.

Mewakili rekannya, Sumitro menitip harapan kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Bima. Ia berharap, kelestarian hutan dan lingkungan betul-betul dijaga masyarakat dan tidak melakukan penebangan pohon secara liar. Sehingga bencana banjir bandang tidak terulang kembali.

“Untuk pemerintah, kami harapkan ke depan bisa lebih sigap dan maksimal lagi dalam upaya penanggulangan bencana,” harapnya.

*Kahaba-03