Angka Kecelakaan dan Tilang Meningkat Tahun 2016

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan data dari Sat Lantas Polres Bima Kota, pada tahun 2016 angka kecelakan dan angka tilang kendaraan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP. I Made Hendra. Foto: Bin

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP. I Made Hendra mengatakan,  ditahun 2016 angka kecelakan mencapai 109 kasus.

“Dari jumlah itu, terdapat 28 korban jiwa, 136 luka-luka dan kerugian material mencapai Rp 77 juta lebih,” sebutnya, Sabtu (7/1).

Sementara tahun 2015, angka kecelakaan dibawah seratus kasus dan hanya memakan korban jiwa belasan orang dan puluhan luka-luka.

Untuk tilang lanjut Hendra, tahun 2016 kendaraan yang ditilang meningkat hingga mencapai 7.137 kendaraan dan 10.480 yang diberi teguran, karena melanggar aturan berlalu lintas. Sedangkan tahun 2015, kendaraan yang ditilang hanya 7.084, yang diberi teguran sebanyak 6.388. Kendaraan yang ditilang didominasi oleh kendaraan roda dua.

“Kebanyakan korban jiwa dalam Laka Lantas akibat tidak menggunakan helm. Begitupun juga kasus tilang dan peneguran diakibatkan karena tidak menggunakan helm dan tidak memiliki surat motor serta SIM,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat lebih memperhatikan perlengkapan dalam berkendara, terutama menggunakan helm.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *