Salurkan Bantuan, Kodim 1608 Sisir Warga Bantaran Sungai

Kota Bima, Kahaba.- Anggota TNI dari Kodim 1608 Bima, Senin (9/1) pagi menyisir sejumlah korban banjir bandang yang minim menerima bantuan. Terutama mereka yang tinggal di sekitar kawasan bantaran sungai.

Kodim 1608 Bima saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir. Foto: Ady

Berdasarkan data TNI, masih terdapat beberapa warga yang terdampak banjir cukup parah, tetapi tidak tersentuh bantuan tanggap darurat. Karenanya, mereka ini menjadi prioritas Kodim 1608 Bima untuk mendapatkan bantuan langsung.

Bantuan diantarkan Anggota Kodim 1608 menggunakan mobil bak terbuka atas instruksi Dandim, Letkol Czi Yudhil Hendro. Adapun jenis bantuan yang diserahkan TNI yakni kompor, beras, selimut, minyak goreng, susu dan mie instan.

Beberapa warga yang menerima, yakni Rukayah (67) tinggal di bantaran sungai samping Jembatan Sadia Kelurahan Lewirato.

Rukayah diketahui tinggal sendiri tanpa sanak keluarga di dalam rumah yang lebih mirip gubuk sawah. Wanita lansia ini nyaris hanyut terbawa banjir karena cukup terisolir dari tetangga. Gubuknya kini dibantu dibangun kembali oleh warga yang prihatin.

Kemudian M Saleh (54) nasibnya juga tak jauh berbeda. Pria yang kakinya lumpuh ini hanya bertahan sendiri di rumahnya yang sudah hancur. Serta Nur (50), janda yang tinggal di bantaran sungai dekat Jembatan Penatoi atau di samping Kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Bima.

Ketiganya masih mengharapkan uluran tangan dan bantuan dari berbagai pihak. Mereka saat ini masih membutuhkan alas tidur dan kebutuhan tambahan untuk bertahan hidup sehari-hari.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *