H Syamsudin Salurkan Paket Sembako di Manggemaci

Kota Bima, Kahaba.- Memasuki hari ke-17 pasca banjir bandang Kota Bima, sejumlah pihak masih terus menyalurkan bantuan bagi warga. Salah satunya Anggota DPRD Propinsi NTB, H Syamsudin.

H Syamsudin saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Manggemaci. Foto: Ady

Duta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyalurkan bantuan paket sembako, Senin (9/1) pagi kepada warga Lingkungan Waki Kelurahan Manggemaci yang tinggal di bantaran sungai.

“Kita masih salurkan bantuan berupa paket sembako dan uang walaupun tidak seberapa. Prioritas kita saat ini adlaah warga yang rumahnya hanyut,” kata wakil rakyat kelahiran Bima ini.

H Syamsudin juga menyempatkan diri berdiskusi dengan warga untuk menyerap aspirasi terkait penanggulangan banjir di wilayah setempat. Dari masukan warga dan hasil peninjauannya, normalisasi sungai menjadi prioritas untuk dilakukan pemerintah.

“Kalau kita lihat, dasar sungai sudah mengalami pendangkalan karena endapan lumpur. Belokan aliran sungai juga ini perlu diperbaiki agar arus tidak menghantam pemukimam,” tuturnya.

Rencananya, H Syamsudin akan melaporkan hasil tinjauannya itu ke Komisi IV DPRD Propinsi NTB dan pihak eksekutif sehingga bisa segera ditangani. Selain itu, akan memperjuangkan alokasi anggaran di APBD Perubahan nanti untuk perbaikan sejumlah infrastruktur akibat banjir bandang.

“InsyaAllah kita akan kembali berkunjung bersama jajaran Komisi IV DPRD Propinsi NTB. Mudah-mudahan wakil kita di DPR RI juga bisa turun lagi melihat kondisi infrastruktur di Kota Bima,” harapnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *