Mutasi Pejabat Pemkab Bima, Begini Tanggapan DPRD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah angkat bicara soal mutasi besar-besaran di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Dari hasil pengamatannya, kebijakan mutasi dan rotasi Kepala Daerah dinilai masih dalam konteks yang wajar dan sesuai aturan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah. Foto: Ady

“Sejauh pengamatan kami, mutasi dan rotasi kemarin masih dalam konteks yang wajar tidak ada nuansa politik balas dendam,” kata Nukrah kepada Kahaba.net, Senin (9/1) pagi.

Menurut Nukrah, mutasi dan rotasi bukan hanya keinginan Kepala Daerah, tetapi merupakan tuntutan aturan baru untuk menyesuaikan dengan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Apalagi kata dia, hingga kini ASN belum ada yang menerima gaji sebelum pengukuhan tersebut selesai dilakukan. Sehingga mau tidak mau eksekutif harus segera menggelar agenda tersebut.

“Secara lisan Pak Wakil Bupati Bima sudah menyampaikan kepada kami bahwa mutasi ini dalam rangka kebutuhan kelembagaan eksekutif,” ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Disisi lain pihaknya di DPRD berharap pada eksekutif untuk menempatkan orang-orang yang kredibel, profesional dan paham bidang tugasnya. Sehingga Bima Ramah yang menjadi cita-cita besar bisa tercapai.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *