Kabar Bima

SDN 16 Terima Bantuan dari BPPD NTB

327
×

SDN 16 Terima Bantuan dari BPPD NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SDN 16 memang salah satu sekolah yang parah menerima dampak banjir bandang beberapa pekan lalu. Saat sekolah tersebut dalam pemulihan, uluran bantuan pun hadir untuk meringankan kondisi siswa dan sekolah setempat.

SDN 16 Terima Bantuan dari BPPD NTB - Kabar Harian Bima
Kepala BPPD NTB bersama Kepala SDN 16 Kota Bima. Foto: Bin

Seperti yang terlihat tadi pagi, Selasa (10/1). Jajaran sekolah setempat menerima kedatangan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Provinsi NTB, membawa serta bantuan dan tim untuk melakukan kerja bakti.

SDN 16 Terima Bantuan dari BPPD NTB - Kabar Harian Bima

Kepala BPPD Provinsi NTB H. Suwandi menyampaikan keperihatinannya atas bencana yang terjadi di Kota Bima. Tidak hanya pemukiman, sejumlah infrastruktur perkantoran dan sekolah juga turut menima dampak.

Pada kesempatan kedatangan tersebut, pihaknya juga membawa sejumlah bantuan unutk SDN 16 Kota Bima. seperti alat tulis sebanyak 105 Set dan 25 lembar baju sekolah.  Mereka juga memabwa serta tim untuk membersihkan halaman sekolah yang tersisa lumpur dan sampah.

“Semoga bantuan ini dapat membantu sekolah dan siswa dalam mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” harapnya.

Dirinya juga meminta kepada guru – guru setempat untuk tetap semangat mengajar dan memberikan  motivasi untuk siswa dan siswi.

Sementara itu, Kepala SDN 16 Kota Bima Rahmatiah mengaku terharu dan berterimakasih kepada jajaran BPPD Provinsi NTB yang meluangkan waktunya untuk datang dan menyerahkan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik – baiknya. Anak – anak juga sangat senang dan gembira hadirnya bantun ini,” ucapnya.

*Kahaba-01