Kabar Bima

Praja IPDN NTB akan Bersih-Bersih Kota Bima Pasca Banjir

264
×

Praja IPDN NTB akan Bersih-Bersih Kota Bima Pasca Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 240 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus NTB akan membantu kegiatan pembersihan pasca banjir yang melanda Kota Bima beberapa pekan lalu.

Praja IPDN NTB akan Bersih-Bersih Kota Bima Pasca Banjir - Kabar Harian Bima
Jajaran IPDN NTB saat bertemu dengan Walikota Bima. Foto: Hum

Keinginan itu disampaikan Asisten Direktur IPDN NTB Lalu Murdani didampingi Camat Asakota Is Fahmin dan Camat Rasanae Barat Lalu Sukarsana saat bertemu Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, Selasa (10/1).

Praja IPDN NTB akan Bersih-Bersih Kota Bima Pasca Banjir - Kabar Harian Bima

Dijelaskan oleh Walikota Bima, saat ini ada dua kelurahan yang masih perlu penanganan khusus terkait pembersihan yaitu Kelurahan Dara dan Penaraga. Kendala yang dihadapi antara lain kesulitan akses peralatan berat untuk masuk ke kawasan permukiman padat.

“Untuk Kelurahan Penaraga, masalah ini mulai bisa teratasi dengan bantuan TNI,” ujarnya melalui Pelaksana tugas Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Sesuai penyampaian Asisten Direktur IPDN NTB, para praja IPDN NTB akan diarahkan untuk melaksanakan kerja bakti di lingkup gang-gang yang susah diakses peralatan berat. Para praja rencananya akan tiba di Kota Bima pada hari Minggu, 15 Januari 2017.

“Mereka dijadwalkan melaksanakan kerja bakti selama 5 hari di Kota Bima, dengan dikoordinir oleh Camat. Selain pembersihan, sasaran lain adalah perbaikan kantor Lurah,” katanya.

*Kahaba-01/Hum