IKBDM Timika Papua Distribusi Bantuan Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Ikatan Keluarga Bima Dompu (IKBDM) di Timika Papua tidak tutup mata melihat suadara dan kerabatnya yang terkena bencana banjir bandang beberapa waktu lalu. Beberapa perwakilan dari paguyuban tersebut datang ke Kota Bima untuk menyerahkan bantuan korban banjir di beberapa kelurahan.

IKBDM Timika Papua pose bersama dengan penerima bantuan. Foto: Deno

Ketua IKBDM Muh Yani menyampaikan, pasca mengetahui bencana banjir bandang di Kota dan Kabupaten Bima, pihaknya menggalang dana di daerah Timika Papua. Selain itu, IKBDM juga mengumpulkan baju layak pakai.

“IKBDM mengutus Sekretaris Umum IKBDM Muhamamad Fauji untuk datang langsung membawa bantuan tersebut ke Kota Bima,” ujarnya, Selasa (10/1).

Di Kabupaten Bima kata dia, anggota IKBDM wilayah Sape mendatangi kantor Camat Wawo untuk menyerahkan bantuan tersebut. Selain itu, mereka membagi sumbangan dibeberapa kelurahan, diantaranya kelurahan Rabadompu Timur, Rabadompu Barat, Melayu, Manggemaci, dan Kelurahan Santi.

“Bantuan yang dibagikan berupa pakaian layak pakai dan sejumlah uang puluhan juta rupiah ke sejumlah kelurahan. Tidak hanya itu, kami juga akan memberi anggaran bantuan ini ke dapur umum Bupati Bima,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *