Belum Dapat Uang Rp 500 Ribu? Tenang, Pemkot Usulkan Lagi ke BNPB

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksana tugas Sekda Kota Bima Muhtar Landa mengaku, pemerintah sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), untuk pengusulan lagi sejumlah nama warga yang belum dapat bagian saat penyaluran uang sebesar Rp 500 Ribu.

Pelaksana tugas Sekda Kota Bima Muhtar Landa. Foto: Bin

Rencana itu diusulkan, mengingat masih banyak warga yang terdampak banjir namun belum menerima bantuan dana Cas For Work tersebut.

“Kita sudah komunikasi dengan BNPB. Apabila masih ada rumah yang betul – betul terdampak banjir dan tidak mendapatkan bantuan, dapat diusul lagi,” katanya, Rabu (11/1).

Diakui Muhtar, anggaran itu diluar dari anggaran awal sebanyak Rp 10 Miliar untuk disalurkan ke 20 ribu rumah.

“Anggaran yang kita usulkan ini beda dengan anggaran yang sebelumnya. Kalau yang Rp 10 Miliar sudah habis dibagi,” ujarnya.

Pada pengusulan ini sambungnya, perangkat lurah RT dan RW harus menyampaikan data valid, tidak boleh ada rekayasa dan tidak boleh fiktif.

“Harus benar – benar jujur, agar warga terdampak banjir yang belum dapat bantuan Rp 500 ribu bisa kebagian,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *