Anggota DPD RI Urungan Bantu Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPD RI Dapil NTB Hj. Robiatul Adawiyah hadir di Kota Bima untuk menyalurkan bantuan untuk korban banjir, Rabu (11/1). Mantan Isteri Gubernur NTB TGH. Zainul Majdi itu menyempatkan keliling ke sejumlah sekolah.

Anggota DPD RI Dapil NTB Hj. Robiatul Adawiyah. Foto: Ady

Usai menemui Sekda Kota Bima di Kantor Walikota Bima, kepada media Robiatul menjelaskan, kehadirannya ingin menyapa dan memberikan kegembiraan untuk anak – anak korban banjir. Karena pasca banjir, seluruh anggota di DPD RI urungan secara sukarela untuk memberikan bantuan.

“Kami semua di DPD RI mengumpulkan dana untuk korban banjir. Karena wakil dari NTB di DPD RI sebanyak 4 orang, maka anggaran yang terkumpul dibagi menjadi 4. Dari 4 wakil itu kita masing – masing berbagi wilayah, agar tidak tumpang tindih,” jelasnya.

Untuk bagiannya kata Robiatul, khusus membantu perlengkapan sekolah anak – anak yang menerima dampak banjir. Seperti tas, alat tulis, buku.

“Upaya kami tidak sampai disini. Karena melihat masih banyak siswa dan siswi yang ke sekolah tanpa seragam, kami juga akan usahakan dan lengkapi kebutuhan siswa,” ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan untuk siswa-siswi, dirinya juga lebih menyalurkan makanan tambahan untuk anak – anak dan ibu hamil.

“Pasca banjir pertama sudah kami salurkan bantuan makanan sebanyak 7 ton,” sebutnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *