Dirjen PAUD Dikmas Pusat Resmikan SKB Kota Bima  

Kota Bima, Kahaba.- Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Pusat meresmikan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bima, di Jalan Gajah Mada Kecamatan Mpunda, Rabu (11/1).

Dirjen PAUD Dikmas Pusat saat meresmikan SKB Kota Bima. Foto: Eric

Turut hadir dalam acara tersebut, Dirjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan Erman Syamsuddin, Kepala Dinas Dikbud H. Alwi Yasin, Sekretaris M. Yamin, Kabid PAUD Hj. Dewi Triyani dan beserta perwakilan Kepala SMPN se-Kota Bima.

Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan PAUD dan Dikmas Erman Syamsuddin berharap semoga SKB ini dapat memberikan ruang kegiatan bagi peserta didik, untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas pendidikan.

Dalam pertemuan itu, Erman juga menyampaikan berbagai kebijakan Kementerian Pendidikan, perihal program PAUD untuk jangka waktu kedepan. Guna meningkatkan mutu dan kualitas tenaga dan peserta didik.

“Tentu peran dinas dan sejumlah elemen dan organisasi harus maksimal, demi meningkatkan mutu pelayanan pendidikan,” katanya.

Mengingat gedung SKB sudah diresmikan, maka kedepan instansi terkait harus sudah mulai menyiapkan tenaga pendidik yang berkompeten di bidang masing-masing.

“Program kegiatan akan terus bertambah, maka tenaga pengajar juga harus banyak. Jika bisa tenaga honorer bisa diberdayakan, karena punya waktu luang yang cukup banyak,” sarannya.

Sementara itu Kepala Dinas Dikbud H. Alwi Yasin meyakini SKB ke depan akan terus didukung penuh pemerintah daerah. Mulai dari perluasan pembangunan, persiapan fasilitas, pemenuhan tenaga pendidik untuk peningkatan mutu program-program.

“Pemerintah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan fasilitas, untuk mencakup program, pendidikan masyarakat, kursus dan pelatihan, serta pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *