Alumni SMAN 1 Angkatan 92 Salurkan Bantuan Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Bantuan untuk korban banjir bandang terus berdatangan. Termasuk dari Alumni SMAN 1 Kota Bima angkatan 92. Bantuan diberikan kepada masyarakat tidak mampu dan juga kepada sejumlah guru sekolah setempat yang terdampak banjir.

Alumni SMAN 1 Angkatan 92 menyerahkan bantuan untuk korban banjir. Foto: Eric

“Bantuan yang diserahkan merupakan hasil penggalangan dana dari alumni 92 sebanyak Rp 25 juta. Baik yang telah tinggal di Bima, maupun luar daerah,” ujar ketua panitia angkatan 92 Iman N. Sulaiman kepada, kahaba.net Jum’at (13/1).

Kata Iman, setelah dana terkumpul pihaknya mengidentifkasi kebutuhan masyarakat. Hasilnya, rata-rata korban tidak memiliki perlengkapan memasak karena terbawa arus, serta kebutuhan sembako.

“Beras, kompor dan minyak goreng, dan sebagian uang tunai diserahkan langsung kepada warga yang terkena dampak banjir,” katanya.

Sementara itu koordinator penggalangan dana luar daerah, Iwan Setiawan mengatakan. Aksi yang dilakukan itu sebagai bentuk keprihatinan alumni 92 khususnya yang ada di Jabodetabek, terhadap masyarakat yang ditimpa musibah.

Setelah mengetahui lewat media sosial, kerusakan dan kehilangan harta benda masyarakat. Mendorong para alumni untuk melakukan penggalangan dana, baik dari alumni 92 maupun rekan kerja dan keluarga.

Ia berharap, lewat bantuan kecil tersebut membantu masyarakat yang menjadi korban banjir. Terlebih yang menjadi korban merupakan sejumlah guru, serta masyarakat dalam pemulihan setelah bencana.

“Selama beberapa hari turun menyalurkan bantuan, lokasi yang kami berikan seperti di Kelurahan Lewirato, Penanae, Penatoi, Penaraga, Manggemaci, Monggonao, Melayu dan beberapa lokasi lainnya,” sebutnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *