Ini Nama Ketua dan Anggota Alat Kelengkapan DPRD Kota Bima yang Baru  

Kota Bima, Kahaba.- Alat kelengkapan DPRD Kota Bima telah dirombak. Sejumlah nama terpilih dan dipercaya untuk mengemban amanat pada posisi Ketua.

Anggota DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan menyebutkan, untuk Komisi I terpiih Taufik HA. Karim sebagai Ketua. Sementara Wakil Ketua M. Irfan dan Sekretaris H. Agus Wirawan. Kemudian anggota masing – masing Anwar Arman dan Taufikurrhaman.

Lalu pada Komisi II, M. Nor masih dipercaya untuk menjadi Ketua. Wakil Ketua diserahkan kepada Selvi Novia Rahmayani. Sekretaris A. Sa’ad Djafar. Sementara anggota yakni Khalid Bin Walid, Hj. Rini Anggriani, Jaidin, Muthmainnah dan H. Sidra.

Pada Komisi III, Sudirman DJ dinobatkan sebagai Ketua. Wakil Ketua H. Armansyah, Sekretaris Dedy Mawardi. Lalu anggota yaitu Syamsurih, Alfian Indrawirawan, H. Ridwan Mustakim, Nazamudin, Edi Iwansyah dan M. Tajil Arifin.

“Penetapan ini berdasarkan usulan fraksi dan komunikasi serta lobi politik. Tapi kesimpulannya berdasarkan kebersamaan,” ujar Pawang, begitu pria itu biasa disapa, Jumat (13/1).

Untuk alat kelengkapan pada Badan Legislasi (Baleg) sambungnya, Ketua diduduki oleh Nazamudin, Wakil Ketua Alfian Indrawirawan. Kemudian Anggota Syamsuri, M. Nor, Anwar Arman, Edy Ihwansyah, Agus M. Tajil Arifin dan Khalid Bin Walid.

Pada Badan Anggaran (Banggar) tiga orang pimpinan dewan, Hj. Rini Anggriani, Agus Wirawan, Sudirman DJ, Alfian Indra Wirawan, Taufik HA Karim, Taufikurahman, Mutmainah, H Armansyah dan Selvi Novia Rahmayani.

“Anggota Banggar juga tergantung usulan fraksi. Tapi komposisi ini tidak baku, karena bisa dirubah setiap tahun anggaran. Intinya tergantung usulan fraksi,” tegasnya.

Sementara pada posisi Badan Musyawarah (Banmus), tiga orang pimpinan dewan, Sudirman DJ, A. Saad Djafar, M. Nor, Syamsurih, Anwar Arman, H. Ridwan Mustakim, Jaidin, Edi Iwansyah, M. Irfan.

“Komposisi ini sudah diparipurnakan kemarin. Hari ini tinggal pemilihan anggota Badan Kehormatan,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *