Di Kampung Sigi Paruga, Banjir Sudah Meluap

Kota Bima, Kahaba.- Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Jumat (13/1) mulai berdampak di Kota Bima. Salah satunya di Kampung Sigi Kelurahan Paruga. Banjir sudah meluap di pemukiman pinggir sungai.

Warga Kampung Sigi evakuasi seorang nenek saat banjir meluap. Foto: Bin

Kendati sejak tadi sore langit di Kota Bima sudah mulai cerah. Namun dibagian timur atau sekitar Wawo, masih terlihat gelap. Bukti yang biasanya terlihat, kini tertutup awan gelap. Informasinya, di Wawo masih hujan ringan.

Di Kampung Sigi memang menjadi langganan banjir. Saat ini saja sejumlah warga yang dekat dengan sungai mulai merapikan perkakas dan barang – barang penting lainnya untuk diselamatkan. Sebab, banjir sudah keluar dan menyebar ke pemukiman warga.

“Air sungai sudah meluap. Kami sekarang merapikan barang- barang penting untuk diselamatkan,” ujar salah seorang warga Kampung Sigi, Yaman.

Disejumlah sungai dan jembatan pun sekarang dipenuhi warga yang memantau kondisi air pasang. Warga terlihat lebih waspada, apabila terjadi banjir serupa seperti sebelumnya.

Seperti jembatan di perbatasan Penatoi dan Penaraga, warga dan pengguna jalan melihat dan memantau kondisi banjir kiriman dari Wawo. Demikian halnya dengan jembatan di Kelurahan Rontu, warga ramai memantau kondisi pasang surut air.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *