Banjir Meluap, Warga Tutup Jalan Raya

Kota Bima, Kahaba.- Kelurahan Paruga menjadi wilayah yang tak luput dari ancaman banjir. Seperti yang terjadi malam ini, beberapa RT di kelurahan itu sudah terendam banjir. Warga pun tumpah ruah di jalan raya Kelurahan setempat.

Warga Kelurahan Paruga tutup akses jalan raya. Foto: Bin

Tidak hanya di Lingkungan Kampung Sigi, RT 05 Kampung Suntu Kelurahan Paruga juga sudah terendam banjir. Warga pun memilih untuk evakuasi dan berdiri dijalan raya.

Kini, akses jalan Soekarno – Hatta Kelurahan Paruga tidak bisa dilalui oleh pengguna jalan. Warga membokir dengan bambu panjang dan melarang pengendara melintasi jalur tersebut.

Alternatifnya, pengguna jalan dari arah timur Kota Bima melintas di cabang Malake. Demikian pula dari arah barat, pengendara harus kejalur utara.

Rossi, warga Kampung Suntu mengaku, satu RT di kampungnya sudah terendam banjir. Seluruh warga setempat pun diminta untuk segera evakuasi diri dan keluar ke jalan raya.

Air meluap di jalan raya Kelurahan Paruga. Foto: Bin

“Karena air sudah keluar di jalan raya, maka kami blokir saja jalan ini. Agar tidak dilewati pengendara,” ujar Rossi.

Hingga kini pihaknya masih waspada. Karena tidak menutup kemungkinan banjir masih meluap.

“Semoga bencana seperti sebelumnya tidak terjadi malam ini,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *