Kabar Bima

Laporan BPBD, Empat Kelurahan Terendam Banjir

303
×

Laporan BPBD, Empat Kelurahan Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan laporan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, dampak banjir Jum’at (13/1) sore untuk sementara ini telah merendam pemukiman di empat kelurahan sepanjang aliran sungai. Yakni sebagian Kelurahan Dara, Paruga, Rontu dan Penaraga.

Laporan BPBD, Empat Kelurahan Terendam Banjir - Kabar Harian Bima
Air meluap di jalan raya Kelurahan Paruga. Foto: Bin

Seperti dilaporkan Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kota Bima, Iksan kepada Kepala BNPB. Informasi ini dibagikan ke grup WhatsApp (WA) Siaga Bencana Bima-Dompu.

Laporan BPBD, Empat Kelurahan Terendam Banjir - Kabar Harian Bima

Iksan menyebutkan, banjir susulan yang terjadi sejak Pukul 17.00 Wita merendam kawasan pemukiman di sepanjang aliran sungai empat kelurahan tersebut.

“Banjir diakibatkan hujan deras di hulu dan meluapnya Sungai Padolo telah merendam wilayah dan perkampungan sepanjang aliran sungai dengan ketinggian rata-rata 50 cm,” jelasnya.

Pantauan wartawan, luapan air di Sungai Padolo tak hanya merendam kawasan pemukiman padat penduduk di Kampung Sigi Kelurahan Paruga, tetapi juga telah meluas hingga ke Jalan Protokol dan Kompleks Pasar Raya Bima.

Sejumlah tim siaga bencana dan relawan masih terus membantu upaya evakuasi warga di kawasan pemukiman. Sebagian besar warga telah diungsikan di beberapa lokasi, seperti di Masjid Sultan Salahudin Bima.

Hingga berita ini ditulis, kepanikan warga di Paruga dan sekitarnya masih terlihat karena kuatir ketinggian air terus meningkat seperti banjir sebelumnya. Warga berkumpul di jalan raya membawa serta sejumlah barang-barang mereka yang bisa diselamatkan.

*Kahaba-03