Banjir di Dara dan Paruga Mulai Surut

Kota Bima, Kahaba.- Ketinggian air akibat banjir yang meluap di pemukiman warga di Kelurahan Dara dan Paruga perlahan mulai surut. Hingga Pukul 22.15 Wita di dua kelurahan terdampak paling parah ini air terpantau sudah surut hingga mata kaki.

Banjir di jalan raya sekitar Paruga sudah mulai surut. Foto: Ady

Begitu pula di ruas jalan, debit air sudah berkurang dari sebelumnya mencapai perut orang dewasa. Hanya saja, di beberapa titik genangan air masih cukup tinggi.

Seperti di SDN 05 Kota Bima, Kantor Polsek Rasanae Barat, MTsN 1 Bima hingga Terminal Dara. Di ruas jalan utama di titik ini belum bisa diterobos kendaraan roda dua.

Sementara di dalam kawasan pemukiman Kelurahan Dara sekitar bantaran sungai masih terisolir dan belum bisa diakses kendaraan akibat genangan air. Warga setempat telah mengungsi di beberapa lokasi yang tinggi.

Beberapa aparat Kepolisian ikut membantu mengatur arus lalulintas dan mengarahkan pengendara agar tidak melintasi genangan air yang masih tinggi.

Ada juga sejumlah relawan dari berbagai organisasi kemanusiaan standby di depan Hotel Permata jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Sebelumnya, mereka ikut membantu mengevakuasi warga.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *