Banjir Ketiga di Kota Bima, 1.013 Jiwa Mengungsi

Kota Bima, Kahaba.- Banjir ketiga yang melanda sejumlah Kelurahan di Kota Bima, Jumat (13/1) terpaksa mengevakuasi ribuan warga. Dari data BPBD Kota Bima, tercatat sebanyak 1.013 warga memilih untuk mengungsi.

Warga Kampung Sigi Kelurahan Paruga mengungsi di Masjid. Foto: Bin

“Pengungsi tersebar pada 5 titik, dengan jumlah sebanyak 1.013 jiwa,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana BPBD Kota Bima, Iksan.

Iksan menyebutkan, jumlah pengungsi tersebar di sejumlah tempat. Seperti di Masjid Sultan Muhammad Salahuddin Bima Kelurahan Paruga sebanyak 816 jiwa. Gunung Dana Traha Kelurahan Dara sebanyak 20 jiwa.

Kemudian sambungnya, Masjid Arahman Kelurahan Dara sebanyak 50 jiwa. Masjid Baburrahman Kelurahan Dara sebanyak 10 jiwa. Masjid Baitul Makdis Kelurahan Tanjung sebanyak 97 jiwa.

“Kami juga melaporkan bahwa kondisi sementara sampai malam ini, tidak ada kerusakan akibat banjir. Kemudian kelurahan yang terdampak sampai saat ini masing-masing Kelurahan Paruga, Dara, Tanjung, Rontu, Rabadompu Timur, dan Kelurahan Penaraga,” sebutnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *