HMPS Sejarah STKIP Tamsis dan Samawo Gelar Baksos

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiawa Program Studi (HMPS) Sejarah STKIP Taman Siswa Bima dan Sarikat Mahasiswa Wawo (Samawo) mengelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kecamatan Wawo, Jum’at (13/01).

HMPS Sejarah STKIP Tamsis dan Samawo pose bersama usai baksos. Foto: Firman

Halaman Kantor Camat Wawo, Rumah Dinas Camat dan masjid At- Taqwa Desa Maria Utara menjadi tempat dilaksanakannya baksos tersebut. Turut serta dalam kegiatan itu pula Camat Wawo beserta jajaranya serta pegawai UPT Puskesmas setempat.

Ketua Samawo Muhamad Akbar mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian nyata mahasiswa terhadap pemerintah. Masyarakat beserta lingkungan merupakan penjewantahan dari tri darma perguruan tinggi.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua Panitia Baksos M. Alimudin. Kehadiran mereka dalam upaya membantu secara langsung Pemerintah Kecamatan Wawo dan masyarakat yang terkena dari bencana banjir beberapa waktu yang lalu, terutama masyarakat yang ada di Desa Maria Utara dan Maria.

“Selain melaksanakan baksos, kami dari HMPS Sejarah STKIP Tamsis juga melakukan kegiatan penelitian di beberapa situs bersejarah yang ada di Kecamatan Wawo. Seperti di Uma Lengge, Ncuhi Maria dan situs lainya,” ujar Alimudin.

Selain itu juga, pihaknya akan mengali tradisi yang tersirat dari beberapa tradisi khas yang ada di Kecamatan Wawo. Seperti yang ada dalam tradisi Ntubu dan tradisi lain.

“Kegiatan ini selain sebagai tugas kuliah juga untuk menambah pengetahuan kami,” katanya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *