Bangun Jiwa Usaha Mahasiswa, BEM STIKES Yahya Bima Bentuk Koperasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna mendorong tumbuh dan berkembangnya jiwa entrepreneur mahasiswa. Badan Eskekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Yahya Bima membentuk koperasi mahasiswa. Upaya ini dilakukan juga untuk mengoptimalkan fungsi unit usaha sebagai pemenuhan kebutuhan mahasiswa.

Kampus Stikes Yahya Bima. Foto: Bin

Ketua BEM Stikes Yahya Bima Subhan mengatakan, koperasi mahasiswa akan memiliki peranan yang sangat penting bagi mahasiswa. Tidak hanya baik bagi anggota koperasi, tapi juga untuk non anggota. Seperti, mempermudah mahasiswa mendapatkan keperluan kampus.

“Keberadaan koperasi mahasiswa ini juga menjadi wadah untuk pembentukan jiwa entrepreneurship dan kader koperasi yang cerdas, kompetitif dan berprestasi,” ujarnya.

Menurut Subhan, selama ada koperasi didalam kampus. Semua mahasiswa juga bisa lebih banyak beraktifitas didalam kampus. Mahasiswa STIKES Yahya Bima juga sudah mulai menyadari, dengan membangun budaya diskusi dan menggunakan fasilitas kampus maka dapat mendorong peningkatan kualitas.

Ketua BEM STIKES Yahya Bima, Subhan.

Ia juga sangat berterimakasih kepada Lembaga STIKES Yahya Bima yang telah memberikan perhatian besar untuk perkembangan koperasi. Pihak lembaga juga merasa sangat bangga melihat kreativitas yang dilakukan oleh BEM.

“Artinya Ini menunjukan ada perkembangan yang baik dalam kacamata lembaga. Semoga kedepannya kami sebagai pengurus inti BEM bisa mengeluarkan program yang yang inovatif lagi dalam mengahadapi masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *