Kabar Bima

Guru Terpencil tidak Terima Gaji, Ini Penjelasan Supratman

252
×

Guru Terpencil tidak Terima Gaji, Ini Penjelasan Supratman

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Terkait guru-guru yang mengajar di Desa terpencil di Kabupaten Bima, dan yang tidak pernah menerima gaji sepanjang tahun 2016 lalu, diminta sedikit bersabar. Karena, saat ini pihak Dinas Dikbud tengah melakukan pendataan ulang dan verifikasi guru yang layak mendapatkan gaji dimaksud.

Guru Terpencil tidak Terima Gaji, Ini Penjelasan Supratman - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bima H. Supratman. Foto: Bin

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bima H. Supratman mengungkapkan, pasca dia dilantik, dirinya mengaku ada banyak laporan terkait guru yang mengajar di desa terpencil namun tidak mendapatkan haknya.

Guru Terpencil tidak Terima Gaji, Ini Penjelasan Supratman - Kabar Harian Bima

”Di Tahun 2017 ini, kami akan mendata ulang dan verifikasi ulang semua guru yang betul-betul mengajar di desa terpencil,” ungkapnya, baru – baru ini.

Bagi guru PNS terpencil di tahun 2016 yang tidak terdata untuk menerima gaji terpencil, menurutnya, tidak usah khawatir. Karena dipastikan tahun 2017 akan mendapatkan haknya.

”Tapi tetap setelah kami data ulang dan verifikasi terlebih dahulu,” kata mantan Sekwan Kabupaten Bima ini.

Pria berkacamata itu menambahkan, dirinya belum mengetahui pasti apakah ini kekeliruan saat pendataan atau seperti apa. Namun yang jelas, tidak ada yang disengaja dalam urusan kesejahteraan para guru.

”Intinya, kami akan perjuangkan agar mereka terdata di tahun 2017 ini,” janjinya.

*Kahaba-02