Qurais: Saya Benar-Benar Merasakan Keberadaan TNI

Kota Bima, Kahaba.- Wali Kota Bima HM. Qurais H. Abidin melepas kepergian ratusan prajurit TNI diatas KRI Surabaya – 591 yang bersandar di Pelabuhan Bima, Minggu (15/1). Orang nomor satu di Kota Bima mengaku benar – benar merasakan keberadaan TNI.

Walikota Bima menyampaikan sambutan pelepasan prajurit TNI diatas KRI Surabaya – 591. Foto: Bin

“Semua karena TNI. Saya betul-betul merasakan keberadaan TNI. TNI hadir saat rakyat saya menderita dan susah setelah bencana,” ujarnya.

Qurais mengaku, selama ini dirinya berpikir TNI hanya menangani urusan perang. Ternyata perkiraannya salah, TNI telah mengerahkan kemampuan dan tenaga untuk tulus membantu rakyat Kota Bima.

“Kita melihat TNI siang malam bekerja. Memulihkan wajah Kota Bima yang kemarin dipenuhi sampah banjir,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bima tidak sanggup bercerita bagaimana susahnya saat bencana itu datang. Namun pada saat yang sama, dirinya disarankan oleh Dandim Bima untuk segera bersurat ke Panglima TNI, meminta bantuan untuk mengerahkan prajurit dan armada membantu Kota Bima pasca bencana.

“Alhamdulillah, mungkin dari surat yang saya sampaikan, beberapa hari setelah bencana TNI hadir dan memberikan pengabdiannya untuk rakyat. Ini luar biasa,” puji Qurais.

Sebagai bentuk penghargaan kepada TNI yang hadir membantu rakyat Kota Bima, Qurais berjanji tidak akan melupakan jasa jasa prajurit negara tersebut. Dirinya pun berjanji, saat HUT Kota Bima nanti, akan mengundang jajaran TNI untuk hadir merayakan.

Dari hati yang paling dalam, sambungnya, ia menyampaikan ucapkan terimakasih. Qurais merasa bangga bisa berada ditengah-tengah orang hebat, yang mencintai NKRI.

“Indonesia ini hebat karena TNI,” ucapnya menutup sambutan.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *