Bakti Ini Hanya untuk Rakyat Tercinta

Kota Bima, Kahaba.- H. Muhammad Syafrudin terbilang sosok yang dekat dengan konstituennya. Pria yang dua kali menjadi Anggota DPR RI itu tetap terlihat bisa meluangkan waktunya untuk rakyat, ditengah kesibukannya di Parlemen.

Syafrudin saat membantu TNI membersihkan sisa banjir di Kota Bima. Foto: Bin

Pasca banjir bandang yang menerjang Kota Bima, pria yang duduk di Komisi I itu juga tidak tinggal diam. Melalui komisinya yang memiliki garis koordinasi dengan Panglima TNI/Mabes TNI AD, AL dan AU dan Badan Intelijen Negara (BIN), ia telah berupaya melakukan komunikasi dan mempercepat kehadiran TNI untuk memberikan bantuan bagi tanah kelahirannya pasca bencana.

Kepada Kahaba, Syafrudin mengaku kehadiran TNI sangat penting. Karena selain urusan perang, TNI juga bisa ditugaskan untuk membantu rakyat dan Pemerintah Daerah yang tertimpa bencana alam. Memberikan pelayanan kesehatan, preventif dan secepatnya mengembalikan fungsi infrastruktur pelayanan publik.

“Ini yang saya lakukan sesaat setelah dua kali banjir melanda Kota Bima. Menghubungi Panglima TNI dan meminta bantuan untuk segera mengirim prajurit dan armada ke Kota Bima,” katanya, Minggu (15/1).

Menurut pria yang akrab disapa Rudy Mbozo itu, ditengah rakyatnya mengalami kesusahan saat bencana. Maka muncul semangat dirinya sebagai putra daerah untuk bisa memberikan perhatian lebih dan berbuat lebih banyak.

Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin saat bersama prajurit TNI di Kota Bima. Foto: Bin

Sesuai dengan bidang komisinya, bahkan sesekali secara pribadi ia tidak henti mengupayakan terus berkoordinasi dan mendorong agar pemerintah pusat memberikan perhatian pada Kota Bima yang tertimpa musibah.

“Entahlah, upaya-upaya yang sudah saya lakukan juga di respon dengan cepat. Pemerintah pusat dengan lintas kementrian juga bergerak memperhatikan kondisi Kota Bima saat banjir,” ungkap Rudy

Sebagai anak kandung Kota Bima yang lahir dan dibesarkan di Kota Bima. Dirinya melakukan itu bukan karena ingin mendapatkan apa – apa. Tapi karena memiliki kemampuan dan kapasitas, ia memanfaatkan untuk bisa berbuat lebih banyak untuk daerah dan rakyat tercinta.

“Bakti apa yang bisa kita lakukan selain ini. Ini bakti nyata hanya untuk rakyat tercinta,” tutur pria yang juga Ketua DPP PAN.

Untuk itu, kepada masyarakat Kota Bima dan Pemerintah Daerah, ia berharap untuk bisa melihat bencana ini dalam perspektif yang luas. Ada banyak harus dilakukan dan dibenahi. Agar cobaan ini tidak kembali menerjang dan menyusahkan semuanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *