Kabar Bima

Blokir Jalan Dibuka, Ini Tuntutan Warga Dadibou

252
×

Blokir Jalan Dibuka, Ini Tuntutan Warga Dadibou

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah melakukan negosiasi antara Kapolres Bima, Kepala Desa Dadibou dan sejumlah tokoh masyarakat setempat, blokir jalan negara di Desa Dadibou akhirnya dibuka. (Baca. Bentrok Lagi, Warga Tertembak, Jalan Diblokir)

Blokir Jalan Dibuka, Ini Tuntutan Warga Dadibou - Kabar Harian Bima
Warga dan Polisi saat membuka blokir jalan. Foto: Deno

Kepala Desa Dadibou Yakub mengatakan, adapun sejumlah tuntutan warga yakni meminta polisi untuk segera menangkap pelaku yang membakar motor warga Desa Dadibou dan mengganti kerugian tersebut.

Blokir Jalan Dibuka, Ini Tuntutan Warga Dadibou - Kabar Harian Bima

“Kami juga meminta kepada Polisi untuk segera mengamankan mobil yang melakukan mobilisasi untuk menyerang warga Dadibou,” pintanya.

Selain itu, sambung Yakub, warga juga meminta agar oknum polisi yang menembak warga Dadibou, Erwin (21), segera diproses hukum.

“Jika tuntutan ini bisa dipenuhi polisi, kami pastikan tidak akan ada bentrok susulan,” tegas yakub.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP. Eka Faturahman berjanji akan melakukan upaya hukum dan segera menangkap pelaku yang diduga provokator.

“Biar nanti hukum yang akan memprosesnya. Termasuk soal penembakan warga ini,” ujar Eka.

Pantauan Kahaba, akses transportasi di jalur tersebut sudah mulai lancar. Sejumlah kendaraan yang sejak tadi sore di parkir karena jalan diblokir sudah mulai berjalan. Nampak juga sejumlah Polisi mengatur lalu lintas di jalur tersebut.

*Kahaba-05