Normalisasi Sungai Mulai Dikerjakan

Kota Bima, Kahaba.- Keinginan warga Lingkungan Kampung Sigi Kelurahan Paruga agar pemerintah segera menormalisasi sungai, akan segera terwujud. Pemerintah melalui Balai Wilayah Sungai NTB saat ini sudah mulai bekerja.

Lurah Paruga Khaerunnas. Foto: Bin

Lurah Paruga Khaerunnas mengakui, pasca banjir bandang yang menerjang Kota Bima, normalisasi sungai menjadi pekerjaan penting yang harus dilaksanakan. Sebagai bentuk keseriusan pemerintah, pekan lalu camat dan lurah yang terdampak banjir menghadiri rapat soal normalisasi sungai bersama Balai Wilayah Sungai NTB.

“Normalisasi sungai sudah dimulai, pekerjaannya mulai dari Rabadompu Timur hingga ke Padolo III,” ujarnya di kantor Wali Kota Bima, Senin (16/1).

Kata Khaerunnas, berdasarkan hasil pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai NTB, pekerjaan normalisasi sungai seperti memperbaiki bronjong dan menambah ketinggiannya hingga 1 meter. Tidak hanya itu, sedimentasi akan dibongkar, diluruskan dan dikeruk.

Bahkan, pihaknya di Kelurahan Paruga sudah menyampaikan agar tiang tengah jembatan Padolo I dibongkar. Agar tidak menghambat arus sungai.

“Keinginan kami di Paruga agar tiang tengah Jembatan Padolo dibongkar akan disampaikan Balai Wilayah Sungai NTB ke pemerintah pusat,” katanya.

Diakui Khaerunnas, normalisasi sungai tersebut merupakan program tanggap darurat, yang secepatnya dikerjakan. Untuk itu, dirinya memohon kepada warga Paruga untuk bersabar.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *