Normalisasi Sungai Dikerjakan, Lurah Diminta Beritahu Warga

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah melalui Balai Wilayah Sungai NTB kini mulai bekerja melakukan normalisasi sungai. Proyek tanggap darurat itu dikerjakan dari Kelurahan Rabadompu Timur dan akan diteruskan hingga di Padolo III. (Baca. Normalisasi Sungai Mulai Dikerjakan)

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Bima Muhtar Landa. Foto: Bin

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Bima Muhtar Landa menjelaskan, pasca banjir, normalisasi sungai menjadi atensi serius pemerintah. Keinginan itu akhirnya ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi NTB melalui Balai Wilayah Sungai.

Karena pekerjaan sudah dimulai, dirinya meminta kepada camat dan lura yang wilayahnya tedampak banjir untuk secepatnya mengabarkan kepada warga, terutama yang bermukin dibantaran sungai.

“Ini penting dikabarkan kepada warga. Karena sungai rencananya akan diperlebar,” ujar Sekda, Senin (16/1).

Kata Muhtar, untuk warga yang berada dibantaran sungai, yang memiliki sertifikat tanah akan diberikan ganti rugi. Apabila tidak ada sertifikat, resiko akan ditanggung oleh warga yang berada dibantaran sungai.

“Sungai harus dinormalisasi, tidak hanya diperluas, sungai juga akan dikeruk,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *