Kabar Bima

Pasca Banjir, Telkom Kewalahan Terima Aduan Pelanggan

253
×

Pasca Banjir, Telkom Kewalahan Terima Aduan Pelanggan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima kini kewalahan menerima laporan dan aduan pelanggan pasca banjir. Dalam sehari, 50 lebih warga melaporkan soal jaringan internet yang mengalami kerusakan.

Pasca Banjir, Telkom Kewalahan Terima Aduan Pelanggan - Kabar Harian Bima
SPV Plasa Kantor Daerah Telkom Bima Yati Sartika. Foto: Bin

SPV Plasa Kandatel Bima, Yati Sartika mengakui, pasca banjir cukup banyak pelanggan telkom menyampaikan laporan dan aduan. Pihaknya pun dengan segenap kekuatan terus mencoba menindaklanjuti dengan pelayanan cepat.

Pasca Banjir, Telkom Kewalahan Terima Aduan Pelanggan - Kabar Harian Bima

Hanya saja, kondisi medan yang cukup sulit pasca banjir, mengharuskan upaya perbaikan memakan banyak waktu. Apalagi kondisi perangkat internet yang sudah terendam banjir.

“Sehari kami terima aduan lebih dari 50 pelanggan. Sementara yang bisa kami tuntaskan dalam sehari hanya sekitar 30 pelanggan,” ujarnya, Senin (16/1).

Kata Yati, perbaikan perangkat internet tergantung dari jenis kerusakan. Namun yang paling sulit ditempuh, apabila akses jalan yang susah ditempuh karena becek dan dipenuhi sampah sisa banjir.

Oleh karena itu, ia meminta kepada pelanggan untuk bersabar. Segala aduan tetap akan ditindaklanjuti secepatnya, agar pelayanan internet bisa digunakan sebagaimana mestinya.

“Karena saking banyaknya aduan, Personil harus bekerja mulai pagi hingga malam pukul 21.00 Wita,” katanya.

Yati juga mengimbau kepada pelanggan yang masih mengalami gangguan internet, untuk bisa menghubungi Telkom dengan semua jenis fasilitas dan konten yang telah disediakan oleh Telkom.

*Kahaba-01