ATK Hancur, Dinas PMDes Tetap Aktif Pelayanan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kendati hampir 99 persen alat tulis kantor (ATK) dan sarana kerja hancur akibat banjir bandang tiga pekan lalu, pelayanan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMDes) Kabupaten Bima tetap aktif sejak akhir pekan kemarin.

Kantor Dinas PMDes Kabupaten Bima. Foto: Ady

Kepala Dinas PMDes Kabupaten Bima, Andi Sirajudin mengatakan, pelayanan publik untuk masyarakat di SKPD yang baru dipimpinnya tetap diprioritaskan meski dengan dukungan sarana kantor seadanya. Ia telah memerintahkan pegawainya untuk mengumpulkan sisa-sisa dokumen kantor yang masih bisa digunakan.

“Alhamdulillah, laporan dari Kepala Bidang masih ada dokumen penting yang selamat tersimpan di komputer untuk menunjang pelayanan,” kata Mantan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima ini, Senin (16/1) pagi.

Sirajudin mengakui, Dinas PMDes merupakan salah satu SKPD yang terdampak banjir bandang sangat parah. Hampir semua komputer, laptop, dokumen kerja hingga kendaraan dinas hancur dan rusak parah.

“Hanya meja dan kursi yang tidak terbawa banjir. Tadi Inspektorat sudah meminta laporan kerugiannya. Cuman kita belum kalkulasi jumlah kerugian karena bendahara barang masih melakukan verifikasi,” ungkapnya.

Selain dukungan sarana kerja yang belum ada kata dia, kondisi kantor saat ini masih sangat kotor dan belum nyaman untuk digunakan walaupun sudah dilakukan pembersihan awal. Baik bagian dalam ruangan maupun di luar, masih terdapat banyak lumpur dan sampah.

Untuk itu, Sirajudin berencana untuk meminta bantuan personil TNI dan Polri untuk bersama bergotong royong dengan para pegawai menuntaskan pembersihan kantor. Sehingga kondisi kantor bisa terlihat bersih kembali dan mendukung pelayanan kepada masyarakat.

“InsyaAllah besok rencananya kita lakukan pembersihan. Tadi kami sudah berkoordinasi dengan Kasdim 1608 dan beliau siap mengirim personilnya,” kata Sirajudin.

Kalau soal pelayanan tambahnya, dipastikan sudah normal kembali sejak Jum’at lalu. Hanya memang, kondisi kantor masih kotor. Tapi pihaknya berusaha untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *