5 Juli, Kantor Pemkab Bima Pindah ke Woha

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ini sinyal positif bagi jajaran pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Rencananya Tanggal 5 Juli 2017 mendatang, Kantor Pemerintah Kabupaten Bima akan pindah pelayanan ke Kecamatan Woha menempati gedung baru.

Kantor Pemkab Bima. Foto: Ady

Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Bima, Dahlan M.Noer saat memimpin apel pagi pada, Senin (16/1).

Orang nomor dua di Kabupaten Bima ini mengatakan, penempatan Kantor Pemerintah Kabupaten Bima yang baru ini akan diawali dengan penempatan 8 SKPD yang berdiri di satu lokasi. Antara lain  Dinas Dikpora, BPBD, Damkar, Pol PP, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Perhubungan, Dinas Catatan Sipil, BPKAD.

Untuk menunjang persiapan penempatan semua gedung baru ini kata Wakil Bupati Bima, akan segera disiapkan dukungan sarana. Seperti meubler, kelistrikan, pembuatan pagar keliling Kantor Pemkab Bima dan fasilitas penunjang lainnya.

Dahlan menjelaskan, pemindahan Pemkab Bima ke Kecamatan Woha dalam rangka proses percepatan pembangunan serta melakukan pelayanan kepada seluruh warga masyarakat.

“Pemindahan kantor nantinya juga dirangkaikan dengan peringatan HUT Bima ke 377 Tahun 2107,” jelasnya.

Pada kesempatan apel pagi itu pula, Wakil Bupati Bima  juga menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan beberapa waktu lalu agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Selain itu, pejabat baru diminta sesegera mungkin membuat program demi kelancaran tugas dalam membangun kantor dimana ditempatkan. Sehingga semua program pembangunan bisa dilaksanakan dan dikerjakan demi mewujudkan kelancaran program pemerintah daerah.

“Semoga dengan menempati kantor baru ini, para pejabat dan ASN dapat melayani kebutuhan masyarakat maupun atasan. Terutama program yang akan dilaksanakan ke depannya. Karena pada Tahun 2017 ini merupakan tahun kerja, kerja dan kerja,” terangnya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *