BMKG Peringatkan Potensi Banjir di Tiga Kecamatan Ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Meteorogi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bima kembali mengeluarkan peringatan dini potensi banjir. Ada tiga kecamatan yang diprediksi terdampak, yakni Kecamatan Asakota Kota Bima, Kecamatan Monta dan Langgudu Kabupaten Bima.

Foto satelit perkiraan cucaa di pulau Sumbawa. Foto: BMKG Bima

Prakirawan BMKG Bima, Mateo dalam rilisnya di Grup WhatsApp (WA) Siaga Bencana Bima-Dompu menjelaskan, dari akumulasi citra radar cuaca, curah hujan selama 6 jam Pukul 17.50 Wita terlihat ada peningkatan curah hujan mencapai 25-50 mm/jam di tiga kecamatan tersebut.

“Sedangkan di Kecamatan Monta, Woha, Madapanggam Wawo dan Sape curah hujan mencapai 20-25 mm/jam,” sebutnya.

Dalam grup publik terbatas ini, anggota grup dari berbagai elemen dan unsur terus melaporkan kondisi sejumlah wilayah di Bima. Dari laporan tersebut, sudah ada beberapa desa yang terdampak banjir akibat hujan deras yang berlangsung hingga 6 jam.

Seperti di Desa Ngali Kampung Nggaro, Desa Laju Langgudu, Desa Sambane, dan sebagian desa di Kecamatan Ambalawi.

Namun BMKG kata Mateo, meminta agar masyarakat tetap tenang dan memastikan bahwa setiap informasi tentang cuaca didapat langsung dari BMKG, bukan dari sumber lain. Sebab pihaknya telah membuat potensi wilayah banjir.

*Kahaba-03   

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *