BPBD Sebut Baru 2 Desa Terdampak Banjir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bima dan sebagian Kecamatan di Kabupaten Bima telah berlangsung 6 jam. Hingga kini hujan masih terus berlangsung dengan intesitas variatif, mulai dari ringan, sedang dan lebat. (Baca. BMKG Peringatkan Potensi Banjir di Tiga Kecamatan Ini)

Banjir meluap di Kecamatan Belo. Foto: Aris Saronggi Babuju (Facebook)

Dari laporan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, hujan yang turun sejak Pukul 12.00 Wita tersebut sudah meluap di di dua desa.

“Laporan yang kami terima banjir sudah meluap di Desa Sambane Kecamatan Langgudu dan Desa Ngali Kecamatan Belo,” kata Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bima, Amiruddin saat dihubungi Kahaba.net, Selasa (17/1) sore.

Amiruddin menyebutkan, di Desa Sambane luapan banjir sudah menggenangi Sekolah Dasar Satu Atap dan beberapa rumah warga. Begitu pula di Desa Ngali, luapan banjir dari sungai terdekat sudah memasuki pemukiman.

“Kami juga sedang di lokasi sekarang bersama Wakil Bupati Bima memantau banjir. Sejauh ini di Desa Ngali baru beberapa rumah yang terdampak. Sedangkan di Desa Ncera meluap di areal persawahan,” terangnya.

Sementara di wilayah lainnya, Amiruddin masih menunggu laporan dan informasi dari Tim Siaga Bencana BPBD. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan relawan dan aparat desa maupun kecamatan untuk melaporkan informasi terkini.

Informasi yang dihimpun wartawan, selain dua desa tersebut, beberapa desa di kecamatan lainnya di Kabupaten Bima juga sudah terdampak banjir. Seperti Desa Soki dan Desa Ncera Kecamatan Belo.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *