IMM Bima Bantu Anak Sekolah Korban Banjir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai wujud kontribusi nyata untuk meringankan beban korban banjir Kota Bima, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima kembali menyalurkan bantuan berupa sejumlah kebutuhan siswa.

IMM Bima saat menyalurkan bantuan korban banjir. Foto: Firman

Bantuan diserahkan berupa mukenah kepada anak-anak yang berada di sejumlah sekolah Muhammadiyah di Kota Bima seperti SD, SMP, MTS, SMA Muhammadiyah, TK Aisyiyah, TK Muhammadiyah, TK AL- Mahasin Dan Pondok al- ikhlas Muhammadiyah Kota Bima, Selasa (17/01).

Ketua IMM Cabang Bima Harmoko mengatakan, bantuan ini merupakan hasil pengalangan dana oleh aktifis IMM Malang. Sebelumnya DPP IMM dan IMM Cabang Berau Kaltim telah memberikan bantuan berupa sejumlah uang tunai.

“Meski bantuan ini tidak besar tapi paling tidak bisa meringankan beban bagi masyarakat kota Bima yang kena banjir,” tuturnya.

Harmoko juga menambahkan IMM Bima secara organisasi akan terus meningkatkan gerakan kemanusiaan dan peduli bencana. Salah satunya dengan membangun kerja sama dengan berbagai organisasi internal, maupun eksternal yang bergerak dalam kegiatan peduli sosial dan kemasyarakatan.

Selain itu Harmoko mengatakan IMM dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan pelatihan siaga bencana yang akan bekerjasama dengan MDMC dan MPM PP Muhammadiyah.

“Ini kami laksanakan guna menghadapi kemungkinan terjadinya persoalan seperti saat ini,” katanya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *