Pertumbuhan Awan Merata, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Bima, Kahaba.- Kota Bima dan sebagian wilayah Kabupaten Bima hingga Pukul 19.30 Wita masih diguyur hujan dengan intensitas bervariasi, mulai dari ringan, sedang dan lebat. Hujan telah berlangsung sejak Selasa (17/1) sekitar Pukul 12.00 Wita.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bima, Daryatno. Foto: Dok. BMKG Bima

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bima, Daryatno mengungkapkan, saat ini kondisi pertumbuhan awan di atas wilayah Bima terus terjadi dan merata.

“Hujannya bervariasi dari hujan ringan, sedang dan lebat. Perubahan cuaca begitu dinamis dan cepat berubah,” ungkap Daryatno kepada media ini.

Melihat dinamisnya cuaca ini, BMKG meminta kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Bima agar tetap tenang namun tetap waspada dan siaga. Apalagi, wilayah Kota Bima saat ini dinilai rawan potensi banjir.

Informasi senada disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Bima, Mateo. Ia menyebut, cuaca terkini wilayah Kabupaten Bima dan Dompu Pukul 19.00 Wita berpotensi hujan ringan merata di dua wilayah tersebut.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *