Roboh Saat Banjir, Jembatan Kawangge Butuh Perhatian

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jembatan yang terletak di sungai Kawangge Desa Sampungu Kecamatan Soromandi yang roboh saat banjir, hingga hari ini belum juga dibangun kembali oleh Pemerintah.

Jembatan Kawangge roboh diterjang banjir. Foto: Noval

Menurut warga setempat Dafrin, jembatan sepanjang 20 meter itu masih dalam kondisi rusak. Hingga saat ini, jembatan itu belum juga diperbaiki pemerintah Provinsi NTB.

“Kondisi jembatan ini jadi ancaman besar bagi ratusan lahan persawahan milik warga di So Panco,” ungkapnya, Rabu (18/01).

Diakuinya, saat jembatan itu roboh, belasan hektar lahan persawahan warga direndam banjir. Kerugian yang dialami pemilik lahan ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Selain itu lanjut Dafrin, akses jalan yang menghubungkan antara Desa Sampungu dan Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, lumpuh. Beruntung, tanah warga yang berdekatan dengan jembatan itu mau dijadikan jalan alternatif.

“Banyak terjadi kecelakaan pada jalan alternatif yang dibuat warga. Tapi mau bilang apa,” keluhnya.

Dia berharap, Bupati Bima menyampaikan ke Gubernur NTB agar jembatan itu segera dibangun kembali dan membuat bronjong di sungai setempat.

“Hanya itu harapan besar kami. Kalau lahan jembatan itu tidak segera dibangun kembali, maka lahan persawahan warga akan terus terkikis banjir,” katanya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *