BSMI Kembali Drop Bantuan Untuk 3 Sekolah

Kota Bima, Kahaba.- Aksi kemanusiaan para Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Bima terus berlanjut untuk membantu para korban banjir Kota Bima. Memasuki pekan ke empat pasca banjir, bantuan diprioritaskan bagi sejumlah sekolah yang terdampak banjir cukup parah.

BSMI dan Denso pose bersama saat menyalurkan bantuan. Foto: Bin

Setelah kemarin menyalurkan bantuan untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Kartika Sari Dharma Wanita, BSMI kembali drop bantuan untuk 3 sekolah, Rabu (18/1) pagi. Yakni SLB Negeri Kota Bima, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ilmi di Kelurahan Dara dan Ponpes Al Husainy Kota Bima.

“Kami melihat, kedua sekolah ini terdampak banjir cukup parah. Bahkan hingga saat ini MI Nurul Ilmi masih terendam lumpur dengan ketinggian sekitar 20 cm. Begitu pula di Ponpes Al Husainy cukup banyak sarana yang rusak parah,” jelas Ketua BSMI Cabang Bima, Muhammad Akbar di lokasi penyerahan bantuan.

Akbar mengaku, bantuan bagi sekolah saat ini sangatlah penting mengingat sudah memasuki sebulan aktivitas belajar siswa belum normal. Karena itu, dua hari terakhir pihaknya memprioritaskan sejumlah kebutuhan penting untuk disalurkan ke sekolah terdampak banjir.

BSMI bersama Denso saat salurkan bantuan uang tunai ke korban banjir. Foto: Bin

“Jenis bantuan beragam, mulai dari sepatu, kaos kaki, seragam sekolah, jilbab, buku tulis, buku pelajaran, alat tulis hingga alat kebersihan,” terangnya.

BSMI menyasar sejumlah sekolah swasta lanjut Akbar, karena melihat sangat minim menerima bantuan dibandingkan sekolah sekolah negeri yang dibantu berbagai pihak.

“Kami juga menyalurkan bantuan bersama Sarikat Pekerja Denso Indonesia tiga hari terakhir. Alhamdulillah bantuan dari mereka sangat membantu,” ujarnya.

Selain bantuan untuk sekolah, BSMI juga menyalurkan bantuan uang tunai dari Denso bagi masyarakat terdampak banjir di sejumlah kelurahan. Jumlahnya bervariatif dan disalurkan langsung dengan pola blusukan, memasuki lorong perkampungan serta menyasar bantaran sungai.

Akbar menambahkan, bantuan dari BSMI luar daerah dan berbagai pihak yang dipercayakan kepada BSMI Cabang Bima dipastikan akan terus disalurkan berdasarkan indentifikasi kebutuhan prioritas para korban banjir.

“Insha Allah besok pun kita masih akan turun mendistribusikan bantuan untuk sekolah dan masyarakat,” tandasnya.

*Kahaba-03  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *