Takbir Berkumandang, Personil FPI “Kepung” MI Nurul Ilmi

Kota Bima, Kahaba.- Pemandangan berbeda terlihat di ruangan kelas dan pelataran Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ilmi Kelurahan Dara Rabu (18/1) pagi. Sebanyak 7 personil Front Pembela Islam (FPI) “mengepung” sekolah swasta tersebut diiringi suara takbir dan tahlil.

Personil FPI Makassar dan Jawa Barat saat bersihkan MI Nurul Ilmi. Foto: Ady

Mereka mengenakan seragam bertuliskan FPI dan Hilmi dengan kopiah putih bergaris hijau di kepala. Aksi personil FPI ini cukup menyita perhatian para siswa dan guru MI Nurul Ilmi.

Rupanya, kehadiran mereka untuk membantu membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir di sekolah setempat. Di tangan mereka menggengam sapu, alat pel dan selang air sambil bergumul dengan lumpur menyisir satu persatu ruangan kelas.

Personil FPI ini datang dari Jawa Barat dan Makassar sejak 3 Januari 2017 lalu. Mereka sengaja ke Kota Bima untuk menyumbang tenaga membersihkan sisa banjir sekaligus menyalurkan bantuan.

“Kami semuanya berjumlah 16 orang. 14 orang dari Makassar dan 2 orang lagi dari Jawa Barat,” kata Anggota FPI Makassar, Abu Hamal saat diwawancarari Kahaba.net.

Setiap hari kata Abu Hamal, mereka mendatangi sejumlah sekolah dan tempat publik yang masih direndam lumpur dan sampah. Agar efektif dan tidak bertumpu pada satu lokasi, personil FPI dibagi dua.

“Kalau kemarin kita bersihkan SMPN 2 Kota Bima dan MTsN 1 Bima. Hari ini MI Nurul Ilmi dan pemukiman warga,” ujarnya.

Rencananya lanjut Abu Hamal, Ia dan rekan-rekannya akan berada di Kota Bima selama 3 hingga 4 bulan ke depan. Sampai benar-benar maksimal membantu masyarakat korban banjir Kota Bima.

“Yang jelas kita belum ada jadwal pulang, selama dibutuhkan kita akan di Kota Bima kita siap menyumbang tenaga,” akunya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *