Kades Diminta tidak Main-Main Kelola ADD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyikapi uang ADD yang disalahgunakan oleh masyarakat di Desa Sai Kecamatan Soromandi, Kepala Dinas PMDes Kabupaten Bima Andi Sirajuddin menegaskan agar Kepala Desa (Kades) di 191 Desa di Kabupaten Bima tidak main-main mengelola anggaran tersebut. (Baca. Ancam Kades, Oknum Aktivis Embat Uang ADD)  

Kepala Dinas PMDes Kabupaten Bima Andi Sirajuddin. Foto: Noval

Andi mengaku belum mendapat laporan resmi dari Kades soal uang ADD yang diambil oknum aktivis di Desa Sai tersebut. Tapi apapun alasannya, pemerintah desa tidak boleh memberikan anggaran tersebut ke masyarakat tanpa ada ada kejelasan.

“Berani sekali Kades berikan anggaran itu ke oknum aktivis tanpa kejelasan. Jangan main-main dengan anggaran negara,” ingatnya, Kamis (19/01).

Urusan ADD lanjut mantan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima itu, sepenuhnya urusan Kades dan perangkatnya. Tapi jangan sampai disalahgunakan, apalagi memberikan kepada masyarakat biasa yang tidak mempunyai kapasitas apa-apa.

“Keliru Kades Sai kalau memberikan anggaran tersebut pada orang lain yang tidak memiliki kewenangan,” sesalnya.

Menurut Andi, Kades tidak perlu takut dengan siapapun, semasih melakukan hal yang benar dalam mengelola anggaran tersebut. Kecuali ada niat untuk menyalahgunakan Anggaran negara.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *