Dana KIP di SDN 3 Juga Dipotong

Kota Bima, Kahaba.- Pemotongan Dana Kartu Indonesia Pintar tidak saja terjadi di SDN 11 Kota Bima, tapi juga terjadi di SDN 3 Kota Bima. Padahal Kepala Dikbud Kota Bima sudah mengingatkan agar dana tersebut tidak boleh dipotong dengan alasan apapun.

SDN 3 Kota Bima. Foto: Deno

Di SDN 3 Kota Bima kabarnya menyunat dana KIP itu sebesar Rp 50 ribu persiswa. Alasannya, dana itu akan digunakan untuk membangun mushola sekolah.

Kepala SDN 3 Kota Bima Wuriati saat dikonfirmasi mengakui memotong dana tersebut sebesar Rp 50 ribu persiswa. Ia beralasan uang itu dimanfaatkan untuk pembangunan mushola sekolah.

“Pemotongan uang itu hasil kesepakatan antara sekolah, komite dan semua wali murid yang anaknya dapat dana KIP,” ujarnya, Kamis (19/1).

Diakui Wuriati, pemotongan uang itu untuk membantu pembanguna mushola, bukan untuk keperluan pribadi kepala sekolah ataupun keperluan pribadi para guru. Lagi pula, uang tersebut langsung dibuatkan rekening khusus oleh bendahara pengelola dana KIP.

“Saya langsung menyerahkan ke bendahara uang tersebut untuk pembangunan mushola,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *