Kabar Bima

BSMI Bagi-Bagi Masker

259
×

BSMI Bagi-Bagi Masker

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pasca banjir bandang, selain meninggalkan banyak sampah dan lumpur, Kota Bima juga dipenuhi debu. Debu menebar hampir diseluruh ruas jalan. Terutama di jalur negara dan provinsi yang padat arus lalu lintas.

BSMI Bagi-Bagi Masker - Kabar Harian Bima
BSMI Kota Bima saat bagi-bagi masker. Foto: Bin

Bentuk peduli terhadap pengendara dan pengguna jalan, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima bersama Komunitas Lentera Muda (KLM) Bima membagikan ribuan masker, Jumat (20/1). Pembagian disasar di sejumlah ruas jalan Kota Bima.

BSMI Bagi-Bagi Masker - Kabar Harian Bima

Anggota BSMI Kota Bima Sahril Ramadhan, masker bantuan dari Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia Yogyakarta itu dibagikan di dua jalur. Pertama di jalan Soekarno – Hatta Kota Bima, tepatnya di traffick light gunung dua. Kemudian yang kedua di jalan Gajah Mada.

“Sekitar 3 ribu masker kita bagikan kepada pengguna jalan,” ujar Sahril.

Diakuinya, masker di bagi – bagi karena BSMI melihat masih banyaknya masyarakat terutama pengendara yang tidak memakai masker. Padahal, saat siang dan sore hari jalur dipenuhi debu. Palagi jika kendaraan besar melintas.

“Ini menjadi bentuk lain kepedulian BSMI untuk warga Kota Bima yang terdampak banjir. Semoga saja  ini bemanfaat,” harapnya.

*Kahaba-01