STKIP Bima Berbagi untuk 5 Sekolah Terdampak Banjir

Kota Bima, Kahaba.- STKIP Bima mendatangi 5 sekolah yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu. STKIP menyerahkan bantuan pakaian bebas dan perlengkapan tulis.

STKIP Bima saat menyerahkan bantuan untuk sekolah terdampak banjir. Foto: Noval

5 sekolah itu masing – masing SMAN 2 Kota Bima, SMKN 1 Kota Bima, SMKN 3 Kota Bima, MAN 1 Kota Bima dan MAN 2 Kota Bima.

Wakil Ketua III STKIP Bima, M. Tahir Irhas mengatakan, penyerahan bantuan untuk korban banjir dan siswa yang kehilangan seragam, bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya, STKIP Bima juga membantu siswa SD dan SMP.

“Suatu kebanggaan bagi kami bisa berbagi membantu siswa yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain membagikan pakaian bebas dan perlengkapan tulis, kata dia, pihaknya dalam waktu dekat akan membagikan seragam sekolah. Saat ini, pihaknya masih menunggu data dari lima sekolah tersebut.

Kedepannya, pihaknya terus berupaya untuk membantu siswa yang kehilangan seragam dan perlengkapan sekolah.

Sambung Tahir, pihaknya juga selalu siap memberikan pendampingan bagi sekolah yang ingin membentuk Satgas Tangguh Bencana di sekolah. Baik dalam bentuk pendampingan maupun pelatihan.

“Kami berani menyanggupi karena STKIP Bima memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pramuka,” katanya.

Pemberian bantuan tersebut tambahnya, mendapatkan respon baik dari pihak sekolah. Sejumlah kepala sekolah yang mendapatkan bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan STKIP Bima yang menyerahkan bantuan.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *