Bupati Bima Cek Dampak Bencana di Palibelo dan Sanggar

Banner Kerjasama P

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri akhir pekan kemarin turun mengecek dua lokasi bencana di Kecamatan Palibelo dan Sanggar. Bupati lebih dulu melihat dari dekat dampak kebakaran di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, kemudian berlanjut di Desa Kore Kecamatan Sanggar yang terdampak banjir beberapa hari lalu.

Bupati Bima saat cek ke lokasi terdampak banjir. Foto: Hum

Bupati Bima didampingi Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, Kadis PU, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinsos, Kabag Administrasi Kesra, Kabag Administrasi Pembangunan dan Bagian Humaspro dan Camat Palibelo, Zainuddin.

Bupati meninjau sejumlah bagian rumah korban kebakaran Aminah, dan dua keluarga lainnya Ibu di RT 26 Dusun II desa Ntonggu. Kemudian menyerahkan santunan pribadi senilai Rp 2 juta kepada korban. Bupati berharap korban dan keluarga tabah menghadapi musibah ini.

Berdasarkan laporan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, H. Muhammadin, sebelumnya korban telah diberikan bantuan makanan dan peralatan masak sebanyak 1 paket.

Usai dari Ntonggu, Bupati dan rombongan kemudian bertolak ke Desa Kore untuk melihat dari dekat lokasi yang diterjang banjir beberapa hari lalu. Bupati juga sempat bertatap muka dengan elemen masyarakat dan pemuda di rumah dinas Camat Sanggar.

Pada kesempatan tersebut warga mengharapkan agar pemerintah segera menempuh langkah-langkah konkrit dalam penanganan banjir agar tidak terjadi di masa yang akan datang.

Warga juga melalui Pengurus KNPI Kecamatan Sanggar mengharapkan agar Bupati Bima beserta jajaran terus menggalang komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat melalui berbagai kesempatan agar partisipasi masyarakat pembangunan dapat didorong.

Harapan juga disampaikan Bupati agar masyarakat bersabar dan tabah menerima cobaan. Sementara kepada Camat diminta melakukan banyak terobosan mengingat SDM di Kecamatan Sanggar cukup banyak.

“Jangan merasa diabaikan berkaitan dengan proses pembangunan yang tengah berjalan. Karena pemerintah daerah telah berkomitmen membangun seluruh aspek baik di Kecamatan Sanggar maupun di wilayah lainnya,” kata Bupati.

Usai tatap muka, Bupati dan rombongan kemudian meninjau Lapangan La Hami Desa Kore, jembatan dan ruas jalan tanjakan So Loka. Setelah melihat langsung, Bupati berjanji akan membenahi kerusakan akibat bencana tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bima, Suwandi yang mengikuti rombongan dalam penjelasannya mengatakan, untuk penanganan tanjakan jalan di So Loka akan dikoordinasikan lebih lanjut terlebih dahulu dengan Dinas PU Provinsi NTB serta Balai Jalan dan Jembatan Pulau Sumbawa wilayah Timur.

“Sedangkan untuk penanganan pengaman jembatan yang tergerus akan dilakukan perhitungan volume bronjong pengaman terlebih dahulu oleh Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Bima,” tandasnya.

*Kahaba-03/Hum
Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *